18th

Oktober 27, 2017 dhika tio bagaskara 0 Comments

First, I’ll to say happy birthday. And then, im sorry ‘cause I can’t go to your home again when ur birthday 18th. Im so sorry. Inshaallah aku nggak bikin kamu sedih diucapanku yang ini. Karna aku nggak bisa nemenin kamu saat kamu sedih. Makanya aku nggak mau bikin kamu sedih. Inshaallah. Happy birthday to you ‘salma haerina sawitri’, seperti kebanyakan orang ucapkan kepada orang yang sedang ulang tahun dengan doa yang sama juga. Semoga kamu panjang umur, semoga kamu diberikan kesehatan selalu, dan semoga kamu diberikan kelancaran rezeki. Itu doa yang kebanyakan orang ucapkan kepada orang yang lagi ulang tahun. Kalo doa dari aku, semoga diumur mu yang sekarang ini bisa jauh lebih baik lagi. Karna orang yang beruntung adalah orang yang bisa lebih baik dari tahun lalu. Semoga kamu bisa memanfaatkan umurmu yang sekarang dengan hal-hal yang membuat mu bahagia, berkembang, dan sebagainya. Semoga kamu bisa lebih sayang sama diri kamu sendiri, bisa menjadi pribadi yang benar-benar kalo itu kamu. Semoga diumurmu yang semakin bertambah ini, kamu bisa menjadi diri mu sendiri tanpa peduli apa yang orang lain katakan kekamu, biar kamu bisa menjadi pribadi yang ceria, pribadi yang bahagia. Aku gatau sekarang kamu masih ceria lagi atau nggak, tapi aku berharap kamu tetep jadi diri kamu sendiri. Aku pengen kamu bisa tetep bahagia ama, aku gamau karna aku kamu malah kaya kepikiran aku terus disini. Oke skip, mulai mendayu Bahasa aku, takut sedih. Jadi, dari inti doanya adalah semoga kamu bisa lebih baik lagi dari tahun lalu dan semoga kamu bisa lebih saying sama diri kamu sendiri. Sayangi dirimu dulu, baru orang lain.
Kamu sekarang udah 18th ya, cepet. Awal kita ketemu kayanya pas kamu ultah di umur 15th, dan sekarang udah 18th. Waktu sangat membunuh. Waktu bakal terasa cepat kalo gak dirasain. Gunakan waktumu dengan baik ama, kita sekarang sudah naik jabatan jadi mahasiswa, peran nya pun sudah bukan dibawah orang tua atau guru lagi. Tapi tergantung tanggung jawab kita pada diri kita, mau mengubah dunia kita menjadi baik atau kita Cuma mengikutinya saja.
Dan, setelah 3 tahun aku nemenin kamu ulang tahun terus. Ditahun yang sekarang, aku nggak bisa ngerayain ultah kamu lagi. Aku sangat minta maaf banget. Dan yang lebih parahnya lagi ya ini, aku bener bener nggak nemenin hari hari mu. Aku lagi ada kegiatan kampus, yang nginepnya lama banget. Aku nggak bisa wujudin kemauan kamu pas ultah, kita video call terus aku megang balon atau aku megang kue. Aku sangat sangat minta maaf. Karna kehidupan di agrotek sangat ribet, bener bener bikin aku ngeluh yang bener ngeluh, yang kesel sama semua orang lah, yang aku kudu melampiaskan kesesuatu lah. Tapi ini baru awal, agroteknologi masih panjang perjalanannya, masih ada laporan praktikum dengan tulis tangan yang bikin ngerasain bener bener nggak tidur -kata kating. Gatau bener apa nggak, aku belum ngerasain huh. Aku kenapa malah nyeritain aku ya.
Di umur yang ke 18th ini kamu sudah punya tujuan buat kedepannya belum ama? Atau kamu sudah punya obsesi kalo kamu pengen punya ini, kamu pengen bikin itu, dan lain-lain. Disini kamu boleh memikirkan dulu. Kalo udah terpikirkan baru lanjut bacanya.
Aku seneng kalo kamu punya obsesi pada karya kamu atau apalah, dan inshaallah aku akan ngebantu kamu biar karya itu bisa terwujud. Atau kamu pengen punya olshop, atau yang lain. It’s oke. Aku tuh ngerasa kamu punya potensi buat itu, tapi kamu bingung mau mulainya dari mana karna kamu punya jiwa yang kurang percaya diri. Nggak mungkin kan orang yang suka belanja tapi nggak pengen ikutan jualan gitu. Lumayan bisa buat pengalaman kamu untuk nambahin cerita buat anak kamu nanti wkwk. Aku nggak maksa kamu buat itu tapi, aku Cuma ngasih saran siapa tau saranku bener bener kepake, atau emang kamu lagi bingung mau ngapain terus sekarang jadi tau karna aku udah ngasih tau saran itu kekamu.
Diumur ini semoga kamu bisa lebih menikmati hidup mu ya ama, jangan berlarut larut sama kesedihan, jangan lupa jaga kesehatannya juga. Lakukan hal yang membuatmu menyenangkan asal itu pada aturannya. Karna bahagia kita yang ciptakan, bukan orang lain. Oiyaaa aku juga punya kutipan yang bikin aku sampe sekarang gamau ngerasain sedih, kalo aku ngerasain sedih tuh kaya bego aja, menyia nyiakan waktu ku Cuma buat sedih. Kutipannya itu gini “hidup ini terlalu singkat untuk bersedih, karna kita terlahir dari dua orang tua yang sedang bersenang-senang” beeeh boom banget. Dari situ aku kayak “iya juga ya, orang tua gua nyiptainnya pas lagi seneng seneng, masa bagian dah dilahirin malah sedih, kan cape.”
Happy birthday 18th ama, jangan jadi tua dan menyebalkan. Semoga kamu selalu dikelilingi sama orang baik. Aamiin.
HAPPY BIRTHDAY YEYYYYYYY!! I HOPE U ALWAYS FEEL HAPPINESS! Tunggu aku pulang ya.





Love,
Dhiku

0 komentar: