pulang

Maret 06, 2015 dhika tio bagaskara 0 Comments

Hari ini aku seneng lagi. Tau gak kalian kalo hari ini aku seneng lagi? dan apa sebabnya aku seneng lagi hari ini? kata 'lagi' dalam arti, kejadian ini baru terulang lagi, setelah sekian lamanya waktu berlalu. Dan yang tentunya, tentang si gendut. Yah tapi kayanya panggilan gendut gabakal kepake lagi deh buat nama kesayangan aku buat dia. Dia sekarang udah kurus, sedih. Tapi tulang hidungnya masih tetep ngga ada ko.
Jadi selama pas liburan 2015 kemaren, aku sama dia belum baikan. Tapi gak lagi marahan juga. Ya kita serasa kaya gakenal aja gitu. Dia sibuk sama cowonya, aku sibuk sama... temen temen aku. Nah hari ini, hari ini nih, ini hari nih, Aku sama dia udah mulai membaik hubungannya. Sekarang mulai nyapa, mulai ngobrol bareng, mulai becandaan bareng, dan tadi... aku gonceng dia lagi. Uh seneng deh. Bener apa kata refrain, Terkadang kita harus menunggu lebih lama untuk bertemu orang yang kita sayang.

Aku hari ini seneng banget, ganyangka, gakepikiran dan mungkin garagara mimpi semalem kali ya. Aku semalem mimpiin gendut. Iya faktor kangen. Inti dari mimpi itu, aku sama dia mulai ngobrol lagi. Dan entah apa yang bisa mempertemukan kita kembali, terimakasih.

Hari ini hari jum'at, tanggal 06 Maret 2015. Hari yang biasanya paling gadisukain dikelas aku, aku juga kadang gasuka hari ini. Hari jum'at ini, pelajaran dan gurunya ga nanggung nanggung ngasih tugasnya. Fisika, matematika, kedua pelajaran itu digabungkan di hari yang sama dan dikasih soal diwaktu yang sama dan harus dikumpulkan dihari yang sama. Sedangkan waktu sekolah hari jum'at sampai jam 11:50. Aku lelah. Tapi aku gapernah menyerah, gapernah menyerah untuk mencari jawaban dari soal kedua mata pelajaran itu di... temen. Ngelantur gini ceritanya, kan mau nyeritain gendut. Kenapa malah ngomongin kelas aku.

Aku senang berawal dari jam 2 lewat beberapa menit -terserah deh mau berapa menit, yang penting jam 2 lewat-, karena kelas aku ada praktek badminton di gor dekat rumahnya gendut. Jadi gendut dan teman temannya untuk ngumpul dulu di rumahnya. ngeeeengggg, aku berangkat dari rumah dan aku tiba disana -iyain aja-. Dan dirumah gendut, sudah ramai di huni teman teman ku yang numpang neduh, numpang makan, numpang deh pokonya. Dan ketika ayahnya keluar rumah, kita semua salim ke ayahnya, dan pas bagian aku mau salim sama ayahnya, ayahnya ngeliatin aku aja. Pas udah megang tengannya untuk bersalaman, dia mengeluarkan pertanyaan 'Nama kamu siapa?' aku jawab 'dhika tio om' lalu ayahnya menjawab 'oh iya berati yang ini'. Entah apa yang ayahnya gendut pikirin keaku. Ketika bersalaman, cuma aku yang ditanya sama ayahnya. Emang sih, aku udah dikenalin sama gendut keorang tuanya. Orang tuanya juga udah tau, kalo aku suka anter jemput anaknya -dulu-. Setelah kejadian itu, aku kepikiran terus. Seneng sih rasanya, kayanya ayahnya seneng anaknya punya temen kaya aku -jadi geer-.
Setelah temen temen udah kumpul semua, kita berangkat deh ke gor yang disuruh sama guru olahraga kita dan itu deket. Kita bermain badminton kurang lebih 2 jam. Dan ketika setelah aku selesai main, aku duduk dan ngomong kegendut. Emang lagi kepikiran banget sama dia, dan pengen minjem hapenya dia.
'dut, pinjem hape dong' kataku membuka percakapan
'dih mau ngapain?' kata dia dengan muka yang ketakutan
'ya mau minjem ajaa, pelit bangetsi' kata ku memelas, biar dikasih pinjem
'yauda bentar' ngerti kan kalo udah denger kata itu? iya dia mau ngapus apa yang seharusnya gak kita lihat, huft curang. Gara gara pas dikelas aku gasengaja megang hape dia dan liat sosial medianya (secret), aku liat kalo dia update tentang aku, tentang persahabatan kita, tentang kalo dia gamau jauh dari aku. aku disitu ya udah seneng, dan malah nambah penasaran lagi. Makanya pas ada waktu luang, aku minjem hape dia.
Pas dia udah ngapus apa yang gaboleh aku liat, dia ngasih hapenya keaku. Dan dia malah ngikutin aku kemanapun aku jalan, sampe sampe kewc aja diikutin. Dia gamau apa yang dia rahasiain kebongkar, aku udah tau kali dut. Aku cek hapenya, terutama batrenya full apa ngga. Aku liat salah satu sosial medianya, yang dia update tentang aku. Bukannya aku geer, kayanya sih buat aku. iya buat aku. breetttt, tiba tiba dia ngambil hapenya dari aku. Tapi allhamdulillah, semuanya udah ke homescreen dan recent update nya udah aku apus. Nah dia mulai mikir lagi mungkin, ada sesuatu yang belum sempet dia hapus.
'Pinjem lagi ih, baru bentar' kataku.
'tadi abis buka apaan? hahahahaha' iya dia ketawa, setiap dia ngeliat aku atau ngomong sama aku, pasti ketawa, gamungkin nggak.
'Ya liat twitter' kenapa aku liat twitter? karna emang cuma itu sosial media yang diizinin sama dia buat dibuka, tapi aku nyari kesempatan buat buka sosial media yang lain.
'yaudah nih, kita bikin perjanjian aja ya. gaboleh buka line, ask.fm, sama secret' yallah gendut, aku udah tau semua apa isi dari ask.fm kamu, secret yang selalu ngepost tentang aku -ga selalu jugasih-, line yang curhatin aku kekaka kelas. Aku udah tau.
'okeee' jawabku singkat, dan murung.
Aku ngingkarin janji kita, aku malah buka secret lagi. Yah, update yang barusan aku liat, udah dihapus sama dia. berati artinya apa? artinya kalo updatean itu buat aku, makanya dia hapus supaya ga malu dibaca sama aku. Ah lucu deh kamu dut. Aku disitu ketawa tawa.
Dia datengin aku, dan bilang
'Abis buka apa aja? tadi baca apa aja? gabaca line kan?' Pertanyaan kepanikan dia.
'engga ko ga baca apa' kataku
'halah bohong' kata dia sambil cemberut
'Iyaudah jujurdeh, sebenernya gue tadi buka secret. Dan gue liat my post lu. Gasengaja dut, itu jempol gue kepleset, makanya kepencet itu. eh ya gitu' kata ku menjelaskan apa yang memang harus dijelaskan.
'ih lah, terus baca apa aja?' tanya nya panik.
'Ya lu nulis apa aja? yang lu tulis, itu yang gue baca' jawab ku senang yeyeyeyeye.
'aaaaah gitu ih baca baca aja lumah' kata dut, sambil memukul kepala ku, ngacak ngacakin rambut aku.
Dari kejadian itu, dia sekarang senyum senyum manja pas wajah kita bertemu. Kenapa sih, dia selalu bisa bikin ketawa.
Kita pun balik kerumah gendut, karna motor kita diparkirin dirumah gendut. Satu persatu, teman teman mulai balik kerumahnya masing masing. iya aku biasanya kalo udah dirumah gendut, suka betah gitu. entah. Jadi, aku pulang jam setengah 6. Karna dirumah gendut ga ngapa ngapain, dan kalo misalkan masak mie dirumahnya pasti kerepotan, karna kita ramean. Jadi takut ngerepotin si tante. Makanya aku, gendut dan 2 orang temen ku, pergi buat nyari makan. Nggak jauh sih, cuma disamping rumahnya, tapi lumayan kalo jalan kaki, lumayan pegel. Setelah kelar makan, dannnnnnn gendut pulang kerumahnya aku boncengin. Uh udah beberapa bulan ga ngegoncengin si manusia gendut ini. Aku sih dijalan pulang, senyum senyum gajelas. Iya aku seneng banget, sahabat yang kemaren main, sekarang udah pulang lagi. Sampe dirumahnya, ada ibunya lagi duduk diteras. Aku samperin dan pamitan buat pulang.
'Tante, dhika pulang yaa' kata ku sambil memegang tangannya
'iya, ati ati ya dijalan. sering sering main, udah lama kan ga kesini' kata ibunya, aw aku ngerasa kalo aku udah dibagian dari hidupnya gendut -lebay sih, tapi gapapaya-.
'hehe iya tante' jawabku singkat
nah pas aku mau keluar, sepupunya gendut keluar, masih kecil, umur 2 tahunan kayanya. Gendut banget, sampe sampe ibunya bilang 'dhik, dulu pas anak tante (read : gendut) waktu kecil, gedenya segini nih' kata tante sambil menunjuk sepupunya yang gendut itu tapi lucu. aku jawab 'hehe berarti dia bener bener gendut dong tante?' lalu tante hanya menjawab dengan tertawa. Aku mikir, kok tante tiba tiba ngomongin ukuran badannya sepupunya sama si gendut ya? berarti tante tau dong kalo aku sering manggil anaknya itu dengan sebutan gendut? ailah gendut hehe :))
Aku nyalain motor, dan langsung pulang karna waktunya juga udah sore banget.

Jadi udah tau kan kenapa hari ini aku seneng 'lagi'? iya sahabat aku udah pulang. Maksudnya, udah balik lagi keaku. Mulai dari ngobrol, bercanda bercandaan, lari larian, tatap tatapan, duduk satu jok motor. Makasih yallah telah mempertemukan kita, aku janji bakal selalu jaga dia. Iya selalu.
I will always protect you! :) 

0 komentar: